BPBD Sasar Tiga OPD Perhari Semprot Disinfektan

Daerah Kaltim Samarinda
Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tim BPBD Kaltim, di Kantor DPMPD Kaltim, Jl MT Haryono Samarinda.

Suara Samarinda – Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim perharinya menjadi target Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim penyemprotan disinfektan dalam rangka penanggulangan bencana COVID-19 ┬ádi lingkungan perkantoran pemerintahan.

Pelaksanaan penyemprotan melibatkan setidaknya tujuh orang tim lapangan dengan kelengkapan alat satu unit Mobil Rescue, satu unit Mobil Komando, dan 5 buah Pompa Punggung dan APD Personil Lengkap.

“Kita jadwalkan secara bergiliran, tapi jika ada yang urgen seperti laporan ada pegawai terpapar COVID-19 maka OPD bersangkutan kita prioritaskan,” kata Koordinator Tim Lapangan BPBD Kaspul Anwar saat melakukan penyemprotan, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Jl MT Haryono Samarinda, Rabu (7/7).

Kegiatan penyemprotan kali ini menyasar Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim, dan Diskominfo Kaltim.

Waktu pelaksanaan secara bergantian dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.

Dia berharap kegiatan penyemprotan dapat membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan atau meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kaltim. Khususnya di lingkungan pemerintahan jajaran Pemprov Kaltim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *