Dinas PU Kukar perbaiki jalan rusak di depan SPBU Tenggarong Seberang

Daerah Kaltim Kukar

 

Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan jalan di depan SPBU, Tenggarong Seberang yang rusak parah

 

Suara Samarinda-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan perbaikan jalan yang rusak di depan SPBU, Kecamatan Tenggarong Seberang, sebagai akses masuk pintu gerbang Kota Raja Tenggarong.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Restu Irawan mengatakan, panjang jalan rusak di depan jembatan yaitu sekitar 65 meter. Untuk pagu anggarannya diperkirakan lebih dari Rp1 miliar.

Lanjut dia anggaran itu tidak hanya untuk memperbaiki jalan rusak di depan SPBU, melainkan titik jalan lain yang lokasinya berdekatan, termasuk pada badan jembatan dekat lokasi itu.

“Saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan dan pengerjaannya terus dilakukan,” kata Restu.

Menurutnya untuk saat ini, pengerjaan sudah masuk dalam tahap pengecoran di lantai badan jalan sebagai dasar. Diperkirakan pengerjaan bisa selesai sekitar 1 kilometer, menyesuaikan waktu pengeringan beton.

“Kalau tidak ada kendala, kemungkinan satu bulan sudah selesai,” imbuhnya.

Dikemukakannya bahwa akses badan jalan yang sedang dilakukan perbaikan tersebut merupakan jalur vital dan utama menuju Kota Tenggarong, sehingga tidak bisa dilakukan penutupan secara total.

“Sambil menunggu pengeringan beton jalan, maka, arus lalu lintas akan dilakukan secara buka tutup. Kita tidak ingin melakukan penutupan total  jalan sehingga masih bisa dipergunakan untuk arus lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi menambahkan bawah pihaknya bersama warga pernah melakukan perbaikan dengan cara swadaya dan bahan material seadanya.

“Kita lakukan itu karena ini sangat vital, jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi para pengendara yang melintas karena kerusakannya sudah cukup para,” ucap Alif.

Dia meminta  kepada Dinas Perhubungan Kukar  membantu  di lapangan  selama perbaikan jalan untuk mengatur lalu lintas. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan cukup panjang selama proses perbaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *