Deretan pebulu tangkis elite mulai tampil di Peparnas Papua pada Kamis

Headline Nasional Olah Raga
Atlet para-badminton Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 untuk ganda campuran yang diperolehnya bersama pasangannya Hary Susanto, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/aa.

 

Suara Samarinda- Pebulu tangkis elite Indonesia bakal mengawali pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis.

Atlet yang pernah malang melintang di kejuaraan internasional, termasuk di Paralimpiade Tokyo 2020, bakal meramaikan persaingan pesta olahraga terbesar untuk atlet penyandang disabilitas di Tanah Air tersebut.

Sebut saja Fredy Setiawan, Dheva Anrimusthi, dan Suryo Nugroho yang akan mengawali pertandingan pada Kamis dengan membela daerah masing-masing.

Fredy Setiawan akan berjuang untuk Jawa Tengah hadir dengan status unggulan pertama pada nomor tunggal putra SL4. Dia akan mengawali pertandingan pertama melawan pemenang dari Muhammad Aditya Manda (Kalimantan Selatan) versus Arianto (Riau).

Sementara Dheva Anrimusthi asal Jawa Barat bakal memulai pertandingan berhadapan dengan wakil Kalimantan Timur Wahab pada nomor tunggal putra SU5.

Adapun Suryo Nugroho asal Jawa Tengah juga akan bersaing di nomor yang sama dengan mengawali laga menghadapi Muhammad Aries Eko Afrial dari Sulawesi Selatan.

Selain itu akan Leani Ratri juga bakal hadir membela Provinsi Riau pada nomor tunggal putri dan SL4 bersama dengan atlet elite lainnya Khalimatus Sadiyah yang akan mewakili Jawa Timur.

Pertandingan kelas elite juga akan diikuti deretan atlet nasional lainnya yang telah lebih dulu melakoni pertandingan tanpa pemain yang pernah turun di level internasional.

Sebelumnya, sejumlah nama baru berhasil menjadi juara dalam Peparnas Papua seperti Bambang Usiyan Purwito asal Jawa Barat yang meraih medali emas pada nomor tunggal putra SL3 setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jawa Timur Ali Sukri di GOR Cenderawasih, Rabu, dua gim langsung 21-16, 21-17.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *