Sandiaga Uno berharap ekonomi kreatif Kaltim bisa bangkit

Daerah Headline Kaltim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

 

Suara Samarinda – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap ekonomi kreatif di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kota Samarinda bisa bangkit.

“Karena Ibu Kota Negara (IKN) akan berada di Kaltim dan Samarinda menjadi destinasi liburan dengan lokasi wisata berbasis sungai,” kata Sandi di Samarinda, Selasa.

Ia juga mengakui ragam kuliner di Kota Samarinda terkenal dengan “nyaman beneh” atau yang berarti sangat enak.

“Jadi ini ekonomi di wilayah ini akan terus kita kembangkan dengan strategi pemasarannya,” tegasnya.

Lanjut Sandi, langkah kongkrit berikutnya adalah terus berupaya mendorong perekonomian rakyat dengan membuka lapangan kerja dan fokus pada program-program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Di masa pandemi ini memang berat, tapi saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan. Kita tidak punya pilihan lain selain berjuang dan mari kita semua menangkan peluang,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menegaskan masyarakat tidak harus terfokus pada destinasi prioritas karena semua daerah memiliki potensinya masing-masing.

“Mudah-mudahan penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021 hari ini di Samarinda memberikan motivasi dan juga semangat kepada kepala daerah lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun yang juga turut hadir dalam penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021 mengaku telah mengajukan ke Kementerian agar Sungai Mahakam menjadi salah satu destinasi wisata.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan Kementerian mimpi warga Samarinda untuk Sungai Mahakam menjadi tempat wisata kelas atas benar-benar terjadi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.