Gubernur terbitkan SK pengangkatan anggota KPID Kaltim

Daerah Headline Kaltim

Samarinda- Gubernur Kaltim telah menerbitkan Surat Keputusan  (SK)  tentang Pengangkatan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim periode tahun 2022-2025 diterbit dengan nomor 165/K.71/2022 tertanggal 9 Februari 2022.

“Alhamdulillah SK Gubernur Kaltim tentang pengangkatan anggota KPID Kaltim periode 2022-2025 sudah resmi terbit, kami baru terima hari ini langsung dari Biro Hukum,” kata Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal di Samarinda, Jum’at.

Ia mengatakan, untuk selanjutnya  adalah proses mengajukan usulan pelantikan anggota komisioner KPID Kaltim kepada Gubernur.

“Kami  segera memproses surat pengajuan pelantikan anggota KPID Kaltim ini kepada Bapak Gubernur Kaltim hari Senin nanti, mudah-mudahan bisa segera di laksanakan dan beliau berkenan pula melantik nantinya,” kata Faisal yang juga Ketua Timsel KPID Kaltim.

Ia menjelaskan, memang sempat terjadi kekosongan komisioner karena periode KPID Kaltim yang lalu sudah berakhir pada tanggal 27 Januari 2022, namun ada ketentuan yang memperbolehkan untuk terus melanjutkan tugas hingga anggota KPID yang baru secara resmi lantik dan mulai bertugas.

Menurutnya dalam Bab 5 Pasal 27 Tentang Masa Jabatan Anggota KPI dalam Peraturan KPI Nomor 01 tahun 2014 jelas sekali bahwa jika telah habis masa jabatannya sementara anggota yang baru belum ada maka untuk mengisi kekosongan, diperbolehkan untuk diperpanjang hingga anggota KPID yang baru resmi dilantik, dengan diberikan hak-haknya secara penuh.

Diketahui  anggota KPID yang dilantik   untuk periode 2022-2025 yakni  Ali Yamin Ishak, Irwansyah, Adji Novita Wida Vantina, Dedy Pratama, Tri Heriyanto, Hujuturamsyah dan Hendro Prasetyo. Mereka menjabat selama tiga tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan.(Rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *