BPJS TK harapkan seluruh sekolah di Aceh dapat program perlindungan

Headline Nasional Peristiwa
Penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan SMK Negeri 1 Al Mubarkaya Kabupaten Aceh Besar di kantor BPJAMSOSTEK Banda Aceh, Senin.

 

Banda Aceh – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Banda Aceh berharap seluruh sekolah dalam wilayah kerjanya terdaftar dalam program perlindungan BPJAMSOSTEK.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menandatangani kerja sama terkait perlindungan BPJAMSOSTEK kepada siswa magang dari SMK 1 Al Mubarkeya Kabupaten Aceh Besar,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS TK Banda Aceh Syarifah Wan Fatimah di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela penandatanganan MoU antara BPJS TK dengan SMK Negeri 1 Al Mubarkaya Kabupaten Aceh Besar di kantor BPJAMSOSTEK Banda Aceh, ia menjelaskan pihaknya telah melakukan penandatangan kerja sama dengan sejumlah sekolah yakni SMK 2 Banda Aceh dan SMK 1 Banda Aceh, SMTI dan SMK Al Mubarkaya.

Ia mengatakan sekolah SMK 1 Al Mubarkaya mendaftarkan siswanya dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan iuran mulai dari Rp16.800.

Menurut dia pemberian perlindungan kepada siswa magang sesuai dengan Permenaker Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua serta implementasi Pergub Aceh nomor 11 tahun 2022 yang mewajibkan perlindungan bagi peserta magang dan PKL.

Ia menambahkan bagi sekolah yang akan mendaftarkan siswanya cukup melengkapi identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga bagi yang belum memiliki KTP dan selanjutnya membayar iuran.

Kepala SMK 1 Al Mubarkaya, Sukmanil Fuadi mengatakan dalam kerja sama tersebut pihaknya mendaftarkan sebanyak 210 siswa yang akan mengikut program pemagangan di kantor dan tempat lainnya.

Adapun 210 siswa yang terdaftar dalam program perlindungan BPJAMSOSTEK itu tersebar dalam delapan kompetensi keahlian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.