Claudette Dion: Celine Dion Sakit Parah, Ini Kondisinya

Suara Samarinda: Kakak perempuan Céline Dion, Claudette Dion, mengungkapkan kabar kesehatan penyanyi asal Kanada tersebut setelah didiagnosis mengidap penyakit langka yang menyasar sistem saraf, stiff person syndrome.

Melansir dari New York Post, dalam sebuah wawancara dengan Le Journal de Montreal, Claudette mengungkapkan bahwa saudara perempuan mereka, Linda Dion, telah tinggal bersama Céline. Linda pindah ke rumah Céline bersama ketiga putranya, yakni René-Charles, Eddy, dan Nelson, untuk membantu perawatan penyanyi “My Heart Will Go On” itu.

“Ketika saya menelepon dan dia (Céline) sibuk, saya berbicara dengan saudara perempuan saya, Linda, yang tinggal bersamanya. Linda memberi tahu saya bahwa Céline bekerja keras [untuk melawan penyakitnya],” jelas Claudette, dikutip Sabtu (5/8/2023).

“Dia (Céline) mendengarkan paparan para peneliti terkemuka di bidang penyakit langka ini sebanyak mungkin,” imbuh Claudette.

Claudette mengaku, hingga saat ini mereka belum menemukan obat yang benar-benar manjur untuk memulihkan total kondisi adiknya. Namun, pihak keluarga percaya bahwa Céline akan segera menemukan pengobatan yang cocok untuknya.

“Dia (Céline) disiplin dalam setiap aspek kehidupannya. Kami tidak dapat menemukan obat yang efektif, tetapi memiliki harapan adalah hal yang penting,” papar Claudette.

Sebelumnya, penyanyi “The Power of Love” berusia 55 tahun itu mengungkapkan diagnosis penyakitnya kepada para penggemarnya pada Desember 2022 lalu.

Pada Mei 2022 lalu, Céline mengumumkan bahwa ia memutuskan untuk membatalkan tur konsernya setelah beberapa kali ditunda.

“Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan pembatalan Courage World Tour hari ini. Maaf sekali lagi telah mengecewakan kalian semua,” tulis Céline melalui unggahan di akun Instagram pribadinya (@celinedion), dikutip Sabtu (5/8/2023).

“Saya bekerja keras untuk memulihkan kekuatan saya, tetapi tur keliling bisa sangat sulit bahkan ketika Anda berada dalam kondisi 100 persen,” imbuhnya.

Stiff Person Syndrome yang diidap Céline disebut membuat ia kejang otot dan tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi, seperti biasanya.

Meskipun membatalkan seluruh jadwal tur, Celine Dion memastikan kepada bahwa penggemar ia tidak pernah menyerah dan terus menantikan waktu bisa kembali bertemu langsung dengan fan.

“Saya ingin kalian semua tahu, saya tidak menyerah… dan aku tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi,” kata Céline. (Sumber: cnbc Indonesia)